Minggu, 16 September 2012

jawaban soal kelas x (ekonomi)


  1.  Apa Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan Jawab:
    1.       Kebutuhan saya sebagai siswa adalah buku,guru  dan saya butuh dukungan dari orang yang berada disamping saya terutama orang tua, teman atau mungkin guru.
    2.       Pertama, Kita dapat menggunakan barang subsitusi , contohnya kita dapat menggunakan laptop untuk  menulis daripada kita memakai kertas. Kedua, kita dapat gunakan barang bekas.
    3.       Ketika saya lulus SMP, saya mempunyai 2 pilihan yaitu masuk SMAN atau SMA swasta.Dan setelah saya memikirkan kembali ternyata swasta dan negeri tidak ada bedanya,danakhirnya saya memilih SMA swasta,yaitu SMA Al-muslim.artinya SMA yang saya pilih adalah peluang implicit dan SMAN adalah peluang eksplisit.
    Campuran,karena pemerintah Indonesia belum dapat melakukan perdagangan tanpa dibantu oleh pasar dan juga olek para wiraswasta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar